RSS

Buku Kain



Banyak ibu-ibu sekarang yang mengeluh bahwa anaknya tidak suka membaca, lebih suka bermain atau menghabiskan waktunya untuk menonton TV. Padahal, kebiasaan membaca itu seharusnya sudah dilatih oleh ibu sejak dini kepada anak. Mulai dari usia di bawah 1 tahun, Perkenalkan anak dengan buku, kenapa tidak?, Takut buku-bukunya disobek atau anak memasukkannya ke dalam mulut?, jangan khawatir, sekarang ada buku untuk anak-anak yang terbuat dari kain. Lagipula, ibu juga bisa mengenalkan buku kepada anak semenjak dini, dengan rajin membacakannya cerita.






Selain itu, hendaknya ibu bisa menjadi model bagi anak, jangan sampai kita "berkoar-koar" agar anak gemar membaca, sementara kita sendiri enggan untuk membaca. Dengan dalih sudah tidak duduk di bangku sekolah atau perkuliahan lagi, atau tidak punya waktu, apalagi kalau berkata bahwa buku-buku mahal (mengurangi uang belanja). Apabila di daerah tempat kita tinggal ada perpustakaan atau taman bacaan, jangan sungkan untuk mengunjunginya. Jadi kan sebagai salah satu agenda untuk kita mengunjunginya bersama anak-anak, buat kartu anggota agar kita bisa meminjam buku di sana. Atau, jangan lewatkan bazar-bazar buku murah yang sering diadakan oleh toko buku.

Semoga suatu saat kita bisa sampai taraf menulis, seperti yang dikatakan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a "Ikatlah ilmu dengan menuliskannya."




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower